ALMULUKNEWS.COM, AMBON – Ketua DWP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Hj. Wulida Tamher Yamin Ikut bersama menyantuni ratusan anak yatim, santunan ini merupakan bagian dari pelaksanaan Lebaran Yatim yang digelar Kemenag RI serentak secara nasional di seluruh wilayah Indonesia, dalam menyambut hari Asyura 10 Muharram 1446 H – 2024 M.

Kegiatan yang dilaksanakan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku bersama Kemenag Kota Ambon, Lembaga Zakat dan Organisasi Kepemudaan ini berlangsung di Gedung Aula Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Selasa (16/7)

Dalam momentum Kanwil Kemenag Provinsi Maluku turut ambil bagian dan secara daring terhubung dengan Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI di acara “Lebaran Yatim: Berbagi Cinta Berlimpah Berkah.

Lebaran Yatim ini dirangkai dengan kick off program pemberdayaan zakat dan wakaf, termasuk kampung zakat, KUA Pemberdayaan Ekonomi Umat, dan Inkubasi Wakaf serta peluncuran program Kota Wakaf oleh Wakil Menteri Agama, Saiful Rahmat Dasuki.

Kepala Bidang Bimbingan Masyarakat Islam, M. Yasir Rumadaul meyampaikan bahwa proses penyerahan paket sembako ini dilakukan di seluruh Indonesia dengan total 2. 077.000 paket.
“Sementara untuk Provinsi Maluku penyerahan dilakukan secara simbolis sebanyak 167 paket, dan ini hasil dari kerjasama antara Dahrma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kemenag Maluku, Baznas, LAZ, Dompet Dhuafa, DPD IMM Maluku, dan KAMMI Maluku,”

Hadir dalam agenda ini, Kabag TU Kanwil Kemenag Maluku, Pejabat eselon III dilingkup Kanwil Kemenag Maluku, Ketua DWP Kanwil Kemenag Maluku, Ketua Baznas Provinsi Maluku, perwakilan pengurus NU Maluku, perwakilan pengurus Muhammadiyah Maluku, Perwakilan dari Baznas Kota Ambon, dan LAZ se-Kota Ambon, dan Pengurus DWP Kanwil Kemenag Provinsi Maluku. (***)