ALMULUKNEWS.COM_AMBON – Ketua terpilih Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Maluku , Dr. Yamin, S.Ag, M.Pd, menemui Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU),Dr. (H.C.) K.H. Yahya Cholil Staquf. Untuk menyampaikan rencana pelantikan PWNU Provinsi Maluku, masa bakti 2024-2029. Agenda pertemuan penting ini berlangsung di Kantor Pusat PBNU, tepatnya di Jalan KramatRaya, Jakarta Pusat, kemarin.

Nampak Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Sekjen PBNU) Saifullah Yusuf, atau Gus Ipul , dan sejumlah petinggi PBNU terlihat dalam pertemuan yang berlangsung singkat itu.

Dr. Yamin, mengucapkan terimakasi kepada Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama, serta pengurus PBNU yang telah meluangkan waktu atas pertemuan itu.

Tujuan utama kehadiranya untuk menyampaikan rencana pelantikn Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama dan meminta kesediaan waktu Ketua Umum PBNU menghadiri agenda pelantikan yang dijadwalkan berlangsung pada tanggal 3 Oktober mendatang.

” Ini satu kehormatan, kami PWNU Maluku mengucapkan terimakasi, tujuan kami adalah menyampaikan agenda pelantikan dan memohon kesediaan Ketua PBNU, untuk menghadiri acara pelantikan yang akan berlangung di Kota Ambon nanti, ” turur Yamin.

Sementara itu Wakil Sekretaris Jenderal PBNU Faisal Saimima, SE mengatakan, pihaknya telah menerima surat yang berisi agenda pelantikan, PWNU Maluku. Sementara terkiat dengan permohonan kehadiran Ketua PBNU ke Maluku, yang menjadi bagian penting dalam agenda kegiatan ini, akan terkonfirmasi setalah mendapat penjelasan langsung dari Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU),Dr. (H.C.) K.H. Yahya Cholil Staquf.

” Agenda pelantikan ini telah disampaikan, dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU),Dr. (H.C.) K.H. Yahya Cholil Staquf, mengatakan kesediaannya untuk menghadiri pelantika PWNU Maluku, pada awal oktober mendatang, ” jelas Faisal.

Selian Ketua PBNU dijadwalkan dalam agenda kunjungan Palantikan PWNU Maluku juga akan dihadiri Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Sekjen PBNU) Saifullah Yuyuf, yang adalah Menteri Sosial RI.

Dirinya berharap secara teknis seluruh rangkaian agenda kegiatan Pelantikan PWNU Maluku yang dijadwalkan dihadiri Ketua PBNU dan Sekjen PBNU di Kota Ambon ini harus dipersiapkan dengan matang dan baik oleh panetia penyelenggara pelantikan PWNU Maluku masa bakti 2024-2029. (***)