ALMULUKNEWS.COM, AMBON, — Civitas pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon patut berbangga hati. Bagaimana tidak, Tim mahasiswa dari FEBI IAIN Ambon berhasil meraih juara 2 dalam kompetisi bergengsi International Scientific Writing Competition 2024.

Kompetisi yang diadakan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung ini mengusung tema “Increasing Student Creasing to Advance the Creative Economy Among the Community” dan diikuti oleh peserta dari berbagai negara.

Dekan FEBI IAIN Ambon, Dr. Husin Wattimena, M.Si, menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada tim mahasiswa atas pencapaian yang luar biasa ini. “Pengembangan kompetensi mahasiswa dalam bidang akademik dan non-akademik, khususnya Karya Tulis Ilmiah, menjadi salah satu prioritas utama kami,” ujarnya.

Sementara Dr. Mar’atun Shalihah, M.Si, selaku pembimbing tim lomba KTI FEBI IAIN Ambon, menambahkan, kompetisi ini sangat bergengsi dengan persaingan yang ketat. “Prestasi ini diharapkan dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk berprestasi dan mengharumkan nama kampus, serta membuktikan bahwa FEBI IAIN Ambon mampu bersaing di tingkat internasional,” katanya.

Kompetisi yang memasuki babak final pada 8 Juni 2024 ini menempatkan tim mahasiswa FEBI IAIN Ambon sebagai juara kedua, menunjukkan kemampuan dan dedikasi mereka dalam bidang penulisan ilmiah. Prestasi ini diharapkan dapat terus mendorong semangat akademik dan kreativitas mahasiswa dalam berbagai kompetisi di masa depan. (AL)