ALMULKNEWS.AMBON- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Dr. H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I, bersama seluruh pejabat eselon III dan ASN di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, menyambut kedatangan jenazah ASN Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Fatmawati Rumadan, di Terminal Bandara Pattimura Ambon, Kamis, (31/07).

Kedatangan almarhumah disambut penuh duka oleh seluruh ASN. Kakanwil bersama para pejabat Kanwil Kemenag Provinsi Maluku diizinkan untuk masuk di depan pintu terminal kargo bandara guna menerima langsung jenazah yang sehari-harinya mengabdi di Bidang Pakis Kanwil Kemenag Provinsi Maluku.

Peti jenazah yang telah dikemas diantar oleh petugas keluar dari bandara kargo Pattimura Ambon menuju mobil ambulans yang telah disediakan. Kakanwil kemudian mendatangi dan mengangkat jenazah ASN Kanwil Kemenag Provinsi Maluku tersebut bersama para petugas untuk dimasukkan ke dalam mobil jenazah.

Setelah itu, jenazah diantar rombongan dari bandara menuju rumah duka yang berada di Kawasan Kompleks THR, Air Besar Kota Ambon untuk disemayamkan oleh pihak keluarga.

Untuk diketahui, almarhumah mengalami sakit dan mendapat perawatan serta rujukan secara intensif di RSCM Jakarta. Almarhumah meninggal pada Rabu, 30 Juli, meninggalkan suami. Seluruh abdi negara di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Maluku turut berduka cita atas wafatnya Fatmawati Rumadan yang sehari-harinya dikenal sebagai sosok yang sangat baik dan bersahaja.
(***)