ALMULUKNEWS.COM, AMBON, — Pegawai dan pimpinan di lingkup Rektorat, Pascasarjana, serta Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon mengikuti apel pagi rutin yang dipusatkan halaman parkir Gedung Rektorat IAIN Ambon, Senin, 22 April 2024.

Wakil Rektor II IAIN Ambon, Dr. Ismail Tuanany, MM dalam arahannya meminta kepada seluruh ASN yang mengisi E-Kinerja agar segera diselesaikan, bersamaan dengan sedang diperpanjang saat ini. Pasalnya, E-Kinerja saat ini telah menjadi salah satu syarat yang diwajikan untuk kenaikan pangkat dan sebagainya bagi seorang ASN. Sehingga, bila tidak diselesaikan, akan berpengaruh kepada masa depan ASN itu sendiri.

Selain menyampaikan hal dimaksud, Ismail juga menyampaikan perihal agenda pelantikan pejabat perangkat rektor dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang akan digelar pada pukul 13.00 WIT. Terkait hal dimaksud, ia meminta kepada seluruh pegawai untuk sama-sama menghadiri acara ini. Sementara untuk para pejabat dan PPPK yang akan dilantik, agar menyiapkan diri untuk hadir tepat waktu. Hal ini penting, sehingga agenda pelantikan ini berlangsung sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Hal penting lainnya kembali diingatkan tentang disiplin kerja ASN dan pegawai honorer. Dikatakan sesuai arahan rektor, apabila masih ada pegawai ASN yang tidak disiplin, baik kehadiran maupun pelaksanaan tugasnya, maka segera ditertibkan dan dievaluasi. Penekanan serupa disampaikan kepada seluruh pimpinan untuk menertiban pada pegawai honorer. ‘

“Bagi pegawai yang belum masuk kerja sesuai arahan Rektor, segera ditertibkan dan dievaluasi. Bila perlu, dibuatkan panggilan. Terutama para pegawai honor yang tidak tertib dan disiplin. Lembaga sudah memberikan gaji, maka pegawai dalam hal ini honorer harus memberikan kontribusi kepada lembaga.”

Sebagai penutup, ia meminta kepada panitia UM-PTKIN untuk menyiapkan seluruh hal ikhawal yang berkaitan dengan hajatan penerimaan mahasiswa baru ini. Baik kesiapan sarana dan prasarana untuk ujian nanti, maupun pelayanan untuk penerimaan mahasiswa baru.

Arahan kemudian dilanjutkan oleh Kabiro AUAK IAIN Ambon, Jamaludin Bugis, S.Ag., M.Pd dengan kembali menyampaikan perihal disiplin pegawai dan dosen, serta meminta kepada pihak kepegawaian untuk menyiapkan seluruh kebutuhan pelantikan. Sama seperti Warek II, ia juga mengundang seluruh pegawai dosen atas nama Rektor, untuk menghadiri pelantikan yang akan dilangsungkan siang ini. (AL)