ALMULUKNEWS.COM, AMBON, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku Hj. Wulida Tamher Yamin,dan Ketua Majelis Taklim Al Marhamah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Rubiyah Latuconsina bersama pengurus DWP Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, mengikuti pengajian bulanan yang dilaksanakan oleh DWP Kementerian Agama RI.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Penasehat DWP Kemenag RI, Eny Retno Yaqut Cholil Qoumas, dan berlangsung secara luring dan dairing, Kamis, 30 Mei 2024.

Dalam pengajian ini diisi dengan tausiyah bertema, idul adha sprit berbagi meraih taqwa Hakiki, yang disampaikan oleh Ustads H. Syamsuddin Nur Makka, S.Sos.

Penasehat DWP Kemenag RI, Eny Retno Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, pengajian bulanan ini menjadi bagian dari ageenda DWP Kemenag, kegiatan yang diikuti oleh seluruh DWP Kemenag se Indonesia, semoga akan memberi nilai dan membentuk pribadi yang baik.

Memahami esensi dari istikomah harus dilandasi dengan keiklasan dan untuk mencapai istikomah manusia harus memiliki niat.” Setiap niat baik jangan dimenunda karena menunda perbuatan baik sama nilainya dengan tidak melahirkan kebaikan dalam hidup, ” ujar Eny Retno Yaqut Cholil Qoumas.

Agenda Pengajian bulanan ini diikuti oleh seluruh DWP yang berada di Satuan Kerja Kementerian Agama baik, Kanwil Kementerian Agama Provinsi, dan PTAIN se Indonesia. (*)