ALMULUKNEWS.COM, AMBON, — Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ambon, Saut Rahawarin, beserta para dan pengurusnya, mengikuti kegiatan Halal bi Halal dan Seminar Kesehatan dalam rangka Peringatan Hari Kartini, Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama RI, secara virtual dari ruang Zoom IAIN Ambon, Selasa, 30 April 2024.

Kegiatan ini terpusat secara nasional di Ruang OR Lantai 2 Kantor Kementerian Agama RI, Jl. Lap. Banteng Barat no 3-4 Jakarta Pusat.

Untuk seminar nasional virtual zoom, menghadirkan pembicara, dr. Elvine Gunawan, SpKJ, dengan tema “Women Health & Well Being Of Women”.

Penasehat DWP Kemenag RI, Hj. Eny Yaqut Cholil
Penasehat DWP Kemenag RI, Hj. Eny Yaqut Cholil

Penasehat DWP Kemenag RI, Hj. Eny Yaqut Cholil, mengawali sambutannya dengan rangkaian ucapan, dimulai dari salam, menyapa serta mengucapkan “Minal Aidin wal Faidzin – Mohon Maaf Lahir dan Bathin”, hingga ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak, yang mendukung kelancaran kegiatan ini.

Ia menyatakan, pelaksanaan kegiatan ini tak lain untuk menyambung dan memperkuat silaturahmi seluruh ibu-ibu Dharma Wanita Kemenag RI, mulai dari pusat sampai ke daerah. Dijelaskan, Halal bi halal merupakan moment yang menyimpan energi, sehingga perlu dirawat secara bersama.

Ia mengajak seluruh peserta yang mengikuti kegiatan ini, agar memaksimalkannya dengan untuk menyimak materi yang disampaikan oleh narasumber. Ia meminta kepada para ibu-ibu DWP di seluruh Indonesia, untuk ikut berpartisipasi bertanya sebanyaknya dari narasumber.

“Kita harus sayang dan cinta pada diri kita sendiri, untuk bisa menyelesaikan tugas-tugas kita di dunia ini, apapun itu, dan yang lainnya pasti akan berbaris sendiri mengikuti,” pesan Eny menutup sambutannya dengan salam khas Wallahul Muwaffiq ila Aqwamit Tharieq.

Sementara Ketua DWP IAIN Ambon, Saut Rahawarin, menyatakan, meskipun berlangsung secara zoom, pengurus DWP IAIN Ambon serius mengikuti kegiatan ini, mulai dari para uji coba hingga selesainya kegiatan.

Ia berharap, apa yang didapatkan melalui kegiatan Seminar Nasional dengan tema “Women Health & Well Being Of Women”, dapat menambah khasanah pengetahuan dan pengalaman kepara ibu-ibu pengurus DWP, agar selalu menjadi yang terbaik dalam mengurus rumah tangganya, terutama dalam mendampingi suaminya selama bertugas sebagai abdi negara. (AL)