ALMULUKNESW.COM_AMBON _ Kepala Kemenag Kota Ambon, H.R.A.Fachrurrazy Hassannussi,S.Fil.i.M.Si, melantik dan mengukuhkan Majelis Taklim Ina Hulawanno, Pinang Putih Pucak, Kota Ambon, Prosesi Pelantikan Majelis Taklim yang berlangsung dalam rangkaian kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H – 2024 M ini berlangsung hikmah di Aula Melati Al Khairat, kawasan Galunggung Kota Ambon.

Prosesi pelantikan dan pengukuhan berlangsung dengan pembacaan surat keputusan Kementerian Agama kota ambon, tentang struktrur kepengurusan MT Ina Hulawanno yang dipimpin oleh Samira Sallatalohy sebagai ketua dan didampingi Umihan Patty Sebagai sebagai sekretaris, Pembina Hamid Toistuta dan diisi dengan komposisi kepengurusan majelis talim Ina Hulawanno Kota Ambon.

Kehadrian Kepala Kemenag Kota Ambon, H.R.A.Fachrurrazy Hassannussi,S.Fil.i.M.Si, yang didampingi sang istri Gamariah iskandar Alam, bersama Kepala Bagian Tata Usaha, Kemenag Kota Ambon, Husen Sahiri, S. Ag. M. Si, dan Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Ambon, H. Saradju Kilrey, S. Ag. M. S. Hi
dalam agenda Maulid Nabi dan Pelantikan MT Ina Hulawanno ini merupakan sebuah kehormatan besar bagi ibu yang hadir dalam mejelis tersebut.

Ketua Majelis Taklim Ina Hulawanno, Pinang Putih Pucak, Kota Ambon, Samira Sallatalohy, mengatakan kehadiran Kehadrian Kepala Kemenag Kota Ambon, H.R.A.Fachrurrazy Hassannussi,S.Fil.i.M.Si, yang didampingi sang istri Gamariah iskandar Alam, bersama Kepala Bagian Tata Usaha, Kemenag Kota Ambon, Husen Sahiri, S. Ag. M. Si, dan Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Kota Ambon, H. Saradju Kilrey, S. Ag. M. S. Hi dalam momentum ini merupakan satu kebanggaan dan kehormatan bagi MT Ina Hulawanno,

” Ini sangat luar biasa kami sangat berterimakasi dan mengapresiasi kehadiran Kepala Kantor Kemenag Kota Ambon, Istri dan Wakil Kepala Kantor Kemenag bersama pejabat dalam kegiatan ini, sekali lagi terimakasi atas kehadiran dukungan dan suportanya kepada MT Ina Hulawanno.” jelas Sallatalohy.

Agenda Maulid dan pelantikan ini kemudian diisi dengan tausiyah dari Kepala Bagian Tata Usaha, Kemenag Kota Ambon, Husen Sahiri, S. Ag. M. Si, yang menekankan pentingnya menjaga hubungan silaturahmi dalam membangun majelis taklim dikatakan peran majelis taklim sangat penting . Maulid Nabi Muhammad SAW lanjutnya adalah momen yang penuh cinta dan penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW. Dengan memperingati kelahiran beliau, kita semua diingatkan kembali pada sosok Rasulullah sebagai teladan utama.

” Ini memperkuat rasa cinta dan keinginan untuk meneladani akhlak serta perilaku beliau dalam kehidupan sehari-hari.” jelas Husen Sahiri.

Perayaan Maulid sering diisi dengan tarian islami oleh anak anak MT Ina Hulawanno, dan pembacaan rawi barjanji ini diharapkan dapat memperkuat tali silaturahmi di antara umat Islam. Ini menjadi sarana untuk meningkatkan persatuan, solidaritas, dan kerukunan antar sesama dalam menjaga keharmonisan dan solidarotas MT Ina Hulawanno. (***)