ALMULUKNEWS.COM_AMBON – – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Dr. H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I, menerima kunjungan Kepala Satgas Wilayah Maluku Densus 88 AT Polri, Kombespol I Wayan Sukarena, S.Pd, M.M.

Kunjungan ini dilakukan untuk menjalin koordinasi dan membangun sinergi dalam upaya pembangunan kehidupan umat beragama di Provinsi Maluku serta membahas rencana pelaksanaan sosialisasi pembubaran organisasi Jamaah Islamiyah (JI) di Maluku.

Hadir dalam agenda ini, Kabid PHU Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, H. Djumadi Wally, S.Ag, dan personel Satgas Wilayah Maluku Densus 88 AT Polri, Ipda Ahmad Jaki. Acara berlangsung di Ruang Kerja Kakanwil pada Jumat, 04/09.

Agenda utama pembicaraan antara kedua pimpinan ini terkait akomodasi penggunaan Asrama Haji Waiheru Ambon dalam menunjang kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Densus 88 AT Polri.

Kakanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku, Dr. H. Yamin, S.Ag, M.Pd.I, menyatakan bahwa Kemenag akan mendukung penuh penggunaan Asrama Haji Waiheru untuk kegiatan yang dilaksanakan oleh berbagai elemen masyarakat.

“Apalagi Densus 88. Kami memberi dukungan penuh untuk penggunaan fasilitas Asrama Haji yang dimiliki oleh Kementerian Agama di wilayah ini,” ujar Yamin.

Ia menjelaskan bahwa Asrama Haji memiliki kapasitas yang mampu mendukung setiap acara di daerah ini. Selain menyediakan kamar yang layak huni, asrama tersebut juga memiliki fasilitas seperti aula yang dapat digunakan dengan baik.

“Asrama ini telah digunakan untuk sejumlah acara daerah maupun nasional, dan penggunaannya sesuai dengan prosedur yang ada,” jelas Kakanwil.

Sebagai upaya mendorong sinergi dalam pembangunan umat di Provinsi Maluku, terutama terkait rencana pelaksanaan sosialisasi pembubaran organisasi Jamaah Islamiyah (JI) di Maluku, Kanwil Kemenag Maluku akan mendukung penuh agenda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Densus 88, yang dijadwalkan pada 12 Oktober mendatang di Asrama Haji Waiheru Ambon. (***)