ALMULUKNEWS.COM_AMBON – Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Provinsi Maluku dan panitia pelantikan PWNU Provinsi Maluku masa bakti 2024-2029, menggelar rapat teknis membahas pelantikan PWNU Maluku yang diagendakan berlangsung pada tanggal 3 Oktober 2024 mendatang di Kota Ambon.

Pertemuan yang berlangsung di Sekretariat PWNU Maluku ini, jalan Permi Kota Ambon dihadiri Rais PWNU Maluku, K.H. Abdurahman Tuanaya, Lc. Khatib Chirudin Talaohu, Lc, Ketua PWNU Maluku, Dr. Yamin, S.Ag, M.Pd.I, Sekretaris Wilayah PWNU Maluku Syahril Rumluan S.Fil, dan Ketua Panetia pelantikan PWNU Provinsi Maluku masa bakti 2024-2029, Abdul. Karim Rahantan, S.Ag, M.H, dan pengurus harian PWNU Maluku.

Ketua PWNU Maluku, Dr. Yamin, S.Ag, M.Pd.I mengatakan, agenda pelantikan PWNU Maluku, telah diketahui oleh PBNU, usai dirinya berupaya menemui PBNU dan bertemu langsung dengan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU),Dr. (H.C.) K.H. Yahya Cholil Staquf, Sekretaris Jenderal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (Sekjen PBNU) Saifullah Yusuf, dan para petinggi PBNU tepatnya di Jalan Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Menurutnya, PBNU menyambut baik agenda pelantikan yang dijadwalkan berlangsung pada 3 Oktober 2024 mendatang. Untuk itu panetia harus bekerja dengan baik untuk memastikan agar rangkaian agenda pelantikan dan rapat kerja PWNU Maluku yang akan dihadiri oleh Ketua PBNU dan Sekjen PBNU ini berjalan sesuai harapan.

” Agenda ini sangat penting, karena di hadiri oleh Ketua PBNU dan Sekjen PBNU yang adalah Menteri Sosial RI. Secara teknis ini harus dimatangkan dan rapat ini akan membicarakan seluruh kesiapan untuk mensukseskan Pelantikan dan Rapat Kerja PWNU Maluku,” Kata Dr. Yamin.

Ketua Panitia Pelantikan dan Rapat Kerja PWNU Maluku, Abdul Karim Rahanyan, mengatakan, pihaknya secara teknis dan admintrasi akan menyiapkan seluruh kebutuhan Pelantikan dan Rapat Kerja PWNU Maluku. ” Kami akan menyurati pemerintah provinsi Maluku, dan menyipakan surat udangan dan pemberitahuan kepada pihak teknis yang akan terlibat dan dan menyediakan akomodasi titik atau tempat yang akan dijadikan untuk acara pelantikan dan rapat kerja.” terangnya.

Ditempat yang sama Rais PWNU Maluku, K.H. Abdurahman Tuanayam, mengarahkan agar panetia dan seluruh pengurus harian PWNU Maluku, terus membangun sinergitas bersama sehingga agenda pelantikan akan berjalan dengan baik. ” Saya berharap koordinasi antar panetia dan pengurus harus diefektifkan dan mengaktifkan peran masiang-masing. Kita tentu berharap agar agenda besar ini akan berjalan sesuai dengan harapan kita semua, dan saya berharap agar komunikasi koordinasi berjalan dengan baik, seluruh pihak yang diberikan peran dan kewenagan harus bekerja sercara efektif untuk mensukseskan Pelantikan dan Rapat Kerja PWNU Maluku (***)