ALMULUKNEWS.COM.AMBON- Menjelang pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) ke XXX yang akan diselenggarakan di Kota Samarinda, Kalimantan Timur, Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Provinsi Maluku bersama tim dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Maluku melakukan survei untuk mengevaluasi fasilitas inap yang akan digunakan oleh kontingen Maluku. Kegiatan ini dipimpin oleh Kabid Bimbingan Masyarakat Islam Kanwil Kemenag Maluku, H.M Yasir Rumadaul, S.Ag., M.Pd.I, pada Selasa (30/07).

Tim survei yang tiba di Balai Pendidikan dan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur disambut hangat oleh Kepala BPSDM Kaltim, Nia Dewi. Tujuan utama dari kunjungan ini adalah untuk memastikan kondisi fasilitas yang akan digunakan oleh para peserta MTQN dari Maluku.

Nia Dewi menjelaskan bahwa BPSDM Kaltim telah siap untuk menerima kontingen asal Maluku. Fasilitas yang ada di BPSDM sangat memadai, dengan 100 kamar yang dapat menampung hingga 80 peserta dari Maluku. Terdapat pilihan kamar untuk dua atau tiga peserta, serta berbagai fasilitas pendukung seperti sarana ibadah, olahraga, kesehatan, laundry, studio media center, ruang makan yang representatif, dan cafetaria dengan suasana hijau dan nyaman.

“BPSDM Kaltim memiliki fasilitas lengkap yang memadai untuk kenyamanan peserta. Kami juga akan memastikan penjemputan dan sambutan yang ramah untuk qori dan seluruh ofisial saat mereka tiba di Samarinda,” kata Nia Dewi.

Usai survei, tim LPTQ dan Kanwil Kemenag Maluku melaporkan hasil evaluasi kepada Ketua LPTQ Provinsi Maluku. Hasilnya menunjukkan bahwa BPSDM Kaltim sangat layak untuk menjadi tempat inap kontingen MTQN Maluku tahun 2024.

Dengan fasilitas yang memadai dan pelayanan yang ramah, diharapkan kontingen Maluku dapat mengikuti MTQN dengan maksimal dan meraih hasil yang memuaskan.(***)